22 November 2014

Simulasi TKD dengan CAT untuk CPNS 2014 (offline)

Membantu teman-teman yang belum mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) dalam seleksi CPNS tahun ini, Saya akan coba menyediakan ulang software Offline Simulasi Aplikasi CAT (Computerized Assestment Test) yang mulai tahun lalu dipakai oleh pemerintah.

Ada 4 (empat) file yang harus semuanya anda download, kemudian simpan dalam satu folder yang sama. (mudah-mudahan tidak dianggap virus oleh antivirus di PC dan Portal). klik satu persatu file di bawah ini lalu dowload dan simpan

  1.         autorun.inf
  2.         cat.exe
  3.         cat.jpg
  4.         dest.xml  (khusus dest.xml, kalau tidak keluar tombol unduh / download, maka lihat gambar di bawah ini)


setelah keempatnya anda download, tinggal menggabungkan keempat file tersebut dalam sebuah folder tersendiri, atau bisa juga sih langsung dibuka.

Cara menjalankannya
  1. Tinggal double klik file “cat.exe”
  2. Keluar logo Burung Garuda, coblos garudanya….eh, klik garudanya
  3. Tinggal isi soal, lalu klik simpan dan lanjutkan ke soal berikutnya, atau lewati soal ini.
  4. Setelah selesai klik Selesai Ujian.
  5. UNTUK TEMAN-TEMAN YANG MEMAKAI NETBOOK UKURAN 10 INCI KE BAWAH, TOMBOL NEXT NYA GA BISA MUNCUL. MAKA CARA MENJAWABNYA ADALAH: KLIK JAWABAN, LALU PENCET TOMBOL TABS   Iß àI   DISAMPING HURUF Q, LALU TEKAN ENTER.
  6. Hanya berisi 30 soal test, tapi ke 30 soal itu sudah menggambarkan soal yang akan diberikan nanti, tinggal anda cari lagi soal sejenis, lalu latihan sebanyaknya. Ada baiknya juga membaca tips dan trik mengisi CAT yang bertebaran di dunia Maya.



Semoga bermanfaat....doakan semoga saya lulus CPNS Kementerian Tenaga Kerja

No comments: